Minggu, 14 April 2013

Ketika Kekecewaan Datang Menyapa

Ketika kecewa datang
Menghampiri dan menyentuh, mungkin menggoreskan luka.
Dan saat senyum tak lagi mampu menghapus rasa kecewa itu, hati pun merasa sakit karena begitu sakitnya hingga air mata menetes tak berhenti maka berdiam adalah suatu pilihan.

Iya
Berdiam dan berdiam merasakan sepi yang hening
Nikmati kesendirian yang mungkin bisa membuat lebih baik.
Nikmati kesendirian yang mungkin bisa merasa tenang.
Itu yang biasa aku lakukan, saat kecewa datang menyapaku. Dan kemudian aku berkata pada diriku,
Ya Sudahlah ! Inilah hidup tak selalu terasa manis, tak selalu terasa indah dan tak selalu benar.
Ya Sudahlah ! Memang ini yang harus aku jalani, mungkin Tuhan sedang mengujiku untuk menjadi lebih baik.
Ya Sudahlah ! Nikmati saja, Syukuri saja. Rasakan saja Sesakit apapun itu.

Kalimat itu yang bisanya tercuat dari mulutku, untuk menyemangati diriku sendiri yang saat itu sedang bersama kekecewaan. Dan kemudian aku lebih memilih diam dan memikirkan apa yang sudah aku lakukan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar